Tips Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak

Mengatasi Wajah Berminyak - Area dari bagian kepala yang sangat diperhatikan oleh remaja saat ini adalah wajah. Mengapa wajah ? Karena menurut survey kecil yang saya lihat, banyak remaja sekarang ini berusaha untuk tampil cantik setiap harinya, entah itu di sekolah, dirumah, bahkan untuk berpergian. Mereka sepertinya terlihat PD dengan wajah mereka yang cantik dan putih bersinar.

Wajahku, "penampilanku". Ya, setiap orang pastinya ingin memiliki wajah yang mulus, putih berseri tidak ber-komedo, berjerawat, bekas luka yang masih menempel, dan tidak berminyak tentunya. Di artikel ini, saya akan memberikan tips cara mengatasi wajah berminyak yang saya ketahui. Silahkan anda simak uraian satu persatu ini dengan cermat. Ok !
cara mengatasi wajah berminyak

- Almond dan Madu
Untuk mengatasi kulit berminyak dengan bahan alami ini, bisa mengikuti petunjuk dibawah ini.
Cara penggunaan : campur sedikit almond bubuk dengan madu hingga menjadi pasta. Kemudian, pijatkan pasta dengan lembut ke kulit Anda menggunakan waslap hangat,setelah itu bilas dengan air dingin.
- Mentimun
Cara Penggunaan : Ambil 1 buah timun, belah menjadi 4 bagian secara memanjang. Lalu bagian dalam yang berbiji agak dicacah dan gosok ke wajah yang ingin dibersihkan. Diamkan 10 – 15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih. Setelah itu beri dengan pelembab.
- Seledri
Bahan alami yang satu ini banyak anda jumpai dipasar, ketika anda pergi berbelanja anda bisa menyempatkan diri untuk membelinya sebagai perawatan wajah berminyak.
Cara penggunaan : Ambil daun Seledri secukupnya lalu potong hingga kecil-kecil, kemudian potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panci yang sudah diisi air yang mendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit. Setelah didiamkan,ibiarkan agar dingin (20-30 menit). Oleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, biarkan hingga air Seledri tersebut meresap dan mengering.Setelah air Seledri meresap dan mengering bisa dibilas atau dibersihkan dengan air hingga bersih. Gunakan 2 hari 1 kali pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
diatas adalah bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi wajah berminyak, dan dibawah ini adalah tips tips yang juga perlu anda baca :
  1. Jika anda adalah orang yang suka berbelanja produk kecantikan, maka pilihlah produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak karena kandungannya bekerja untuk menetralisir kelebihan minyak pada wajah kita.
  2. Agar sisa-sisa kotoran pada wajah terangkat , ada baiknya setelah menggunakan sabun pakailah toner.
  3. Apabila anda adalah orang yang bekerja di ruangan berAC maka anda pun harus tetap menggunakan pelembab untuk wajah anda. Pakailah pelembab yang berbahan dasar air atau bebas minyak.
  4. Untuk kulit berminyak hindarilah produk yang mempunyai kandungan alkohol tinggi karena kandungannya dapat menghilangkan kadar minyak alami pada kulit kita dan dapat memicu kelenjar minyak bekerja ganda.
  5. Hindari produk pembersih yang membuat kulit kita menjadi kering karena dapat menyebabkan lapisan kulit kita dapat menyusut dan menghambat minyak masuk ke pori-pori yang menyumbat dan berakibat iritasi pada kulit.
cukup itu saja tips-tips untuk cara mengatasi wajah berminyak. semoga uraian singkat ini dapat memberikan manfaat yang baik. ;)