Inilah Kehebatan dan Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Madu - Berbicara mengenai madu, semua orang pasti sudah mengetahui bentuk dan rupanya. Madu adalah cairan zat manis seperti sirup yang diproduksi oleh lebah dari nektar bunga. Madu juga dapat dipercaya memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tak jarang orang tua kita dulu banyak mengguanakan madu untuk berbagai pengobatan alami.

Di postingan ini, kami akan membagikan beberapa khasiat dan manfaat madu bagi kesehatan tubuh kita,
mari kita simak bersama-sama.
manfaat madu

- Madu dapat mencegah kanker
Kandungan flavonoids yang terdapat pada madu serta antioksidannya dapat mengurangi risiko terkena kanker dan penyakit jantung. Sementara itu kandungan karsinogen pada madu bisa mencegah beragam tumor.
- Madu dapat menurunkan berat badan
Berbeda dengan gula yang tinggi kalori dan lukosa, madu mengandung vitamin dan mineral yag dibutuhkan tubuh. Banyak yang meyakini bahwa madu bisa dijadikan obat alami untuk menurunkan berat badan. (Tips lainnya dengan mencampurkan madu dengan air hangat, dapat menurunkan berat badan).
Biasanya madu dicampur dengan jus lemon diminum pada pagi hari diyakini bisa menghilangkan selulit.
- Menyegarkan Wajah
Madu juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menyegarkan wajah, caranya dengan mencampurkan satu sendok air lemon dengan satu sendok the madu dan dua putih telur. Aduk rata kemudian dipakai sebagai masker di wajah dan leher. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk sambil ditepuk perlahan-lahan.
- Mengobati Sakit Gigi
madu ternyata dipercaya dapat engobati sakit gigi. cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan 5sdt madu dengan 1 sdt bubuk kayu manis. perlu anda baca juga : cara mengobati sakit gigi secara alami.
- Madu dapat mengurangi resiko penyakit jantug.
Madu terbukti dapat melancarkan pernapasan dan memperkuat detak jantung serta mengurangi risiko serangan jantung. Bila di lingkungan keluarga kita ada seseorang yang mempunyai gejala penyakit jantung, tidak ada salahnya kita menyarankan dia untuk rutin meminum madu untuk terapi pengurangan resiko terserang penyakit jantung.


itulah kurang lebih manfaat madu yang dapat saya simpulkan di blog ini. Jika anda mengetahui khasiat madu yang lainnya, bisa berkomentar disini nanti akan kami masukkan kedalam artikel kami.