Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara menghilagkan bekas jerawat - kulit wajah yang bersinar dan bebas dari noda noda adalah keinginan setiap orang ,terutama bagi kaum hawa. Mereka ingin sekali tampil cantik dengan wajah mereka yang mempesona. Namun, bagi sebagian orang, mereka justru kurang percaya diri untuk menampilkan wajah anda didepan publik karena bekas jerawat yang masih menempel di wajah mereka. Bekas Jerawat sebenarnya adalah terjadi karena pengeringan jerawat yang telah pecah / dikupas secara paksa, sehingga menimbulkan noda noda hitam.

Dan pada postingan berbahagia kali ini, kami akan membagikan tips alami menghilangkan bekas jerawat, silahkan, ini dia :
cara menghilangkan bekas jerawat
bekas jerawat

1. Menghilangkan bekas jerawat dengan Buah Tomat.Buah yang satu ini, selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang perlu anda lakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam *jangan yang bekas muka tadi ya. 
2. Menggunakan MaduUsahakan sebelum mengoleskan madu kewajah anda, anda harus membasuh wajah anda dan mengeringkannya , usahakan sampai benar-benar bersih. Setelah itu, Oleskan lapisan madu ke wajah Anda, dan biarkan hingga 20-30 menit. Ingat, gunakan jari manis anda ketika mengoleskan madu ke wajah anda, karena wajah adalah sangat sensitif dan rapuh. Anda juga harus menghindari menarik kulit Anda untuk menghindari pembentukan kerutan pada wajah. (Baca Juga : Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan ) 
3. Menggunakan Buah PepayaUntuk menghilangkan bekas jerawat dengan masker pepaya, caranya adalah dengan mengoleskan pepaya yang sudah halus ke wajah (15-20 menit) sampai mengering, kemudian bersihkan dengan menggunakan air. Masker pepaya ini bisa membuka pori-pori kulit wajah yang tersumbat dan menghilangkan minyak serta sel-sel kulit yang sudah mati sehingga bekas jerawat pada wajah dapat terangkat dan bersih. 
4. Menggunakan Putih Telurcaranya adalah pisahkan terlebih dahulu kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan hingga15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat. 
5. Menggunakan BengkoangBahan yang satu ini adalah bahan yang umum dipergunakan oleh khalayak banyak untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya adalah : 
  • Parut bengkuang secukupnya. 
  • Sebelumnya, bersihkan wajah anda kemudian keringkan
  • Oleskan parutan bengkoang tadi diwajah secara merata
  • Tunggu selama 15 sampai 30 menit. Setelah itu cucilah muka hingga bersih dan keringkan. Lakukan setiap hari sebelum tidur supaya mendapat hasil maksimal untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. 
Semoga tulisan cara menghilangkan bekas jerawat ini bisa benar-benar bermanfaat bagi anda. Namun perlu admin ingatkan, kulit wajah setiap orang berbeda beda, jika bekas jerawat pada wajah anda sudah cukup parah, lebih baik anda konsultasikan ke dokter kulit agar mendapatkan penanganan. :)