Cara Mencari NISN Siswa Sekolah Dengan Cepat

Cara Mencari NISN Sekolah - Nomor Sekolah Induk Nasional atau nama lainnya adalah NISN merupakan sebuah kode unik yang merupakan kode standar pengenal siswa dan berlaku nasional dalam rangka pengelolaan data siswa secara nasional secara akurat dan akuntabel. NISN merupakan program dari DAPODIK (Data Pokok Pendidikan Nasional).

Selama Kita masih sekolah, maka NISN sering kali dimintai untuk beberapa tujuan, misalnya : adalah mempermudah siswa, sekolah dan dinas dalam proses mutasi / pindah sekolah atau ke jenjang yang lebih tinggi. Atau mungkin saat ini adalah untuk mendaftarkan nama anda ke pusat(Jakarta) agar terdaftar sebagai siswa.

Dan pada postingan berikut, kami akan memberikan info cara mencari nisn siswa di internet, karena berdasarkan survei yang saya lihat, banyak sekali siwa yang lupa nomer NISN nya atau mungkin NISN nya masih ada di sekolah namun jarak yang terlalu jauh menghalanginya.
silahkan disimak tutorialnya.

- Untuk mencari NISN anda, silahkan anda ketikkan website ini di address bar http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data . Kemudian anda akan masuk ke halaman situs dengan tampilan seperti ini.
mencari nisn

- Disana akan ada 2 Tab yaitu Pencarian Berdasarkan NISN dan Pencarian Berdasarkan Nama. Untuk mencari NISN, anda masuk ke tab Pencarian Berdasarkan Nama
mencari nisn berdasarkan nama

- Jika sudah, silahkan isi form yang kosong dengan data anda.
- Jika data yang anda masukkan sesuai dengan NISN anda yang terdaftar secara online, maka anda akan bisa langsung mendapatkan Nomor NISN anda.

sekilas info : Terkadang, Nama, Tempat, Dan Tanggal Lahir kita yang sebenarnya , berbeda penulisannya dengan yang tertera di Kartu NISN maupun yang online, jadi untuk bisa mendapatkan nomor NISN yang akurat, lebih baik anda pergi ke asal sekolah anda untuk memintanya.


Mungkin ini saja postingan saya tentang cara mencari nomor nisn siswa, semoga cukup bermanfaat.