Contoh Pidato untuk Perpisahan Sekolah

Contoh Pidato Perpisahan - Berpidato adalah hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Orang yang terbilang aktif berbicara pun terkadang sering mengalami kesulitan ketika membawakan pidato. Ya, berpidato didepan orang banyak adalah berbeda ketika kita sedang berbicara dengan teman-teman kita. Banyak sekali faktor-faktor penting yang perlu kita pelajari untuk bisa menyukseskan pidato yang akan kita bawakan. Namun disini kita tidak akan membahas hal tersebut, karena disini kita hanya akan membahas tentang contoh pidato yang bisa kami berikan untuk anda ketika anda ditunjuk sebagai orator dalam tema perpisahan sekolah.

Biasanya pada kegiatan perpisahan sekolah, selalu saja ada dibuat pidato perpisahan. Namanya saja sudah perpisahan, tentunya isi pidato yang hendak anda sampaikan adalah ucapan terimakasih atas bimbingan guru-guru anda yang telah menemani anda selama mengenyam pendidikan selama SD/SMP/SMA.

Jikalau anda masih merasa kesulitan untuk membuat suatu pidato perpisahan yang utuh, Anda tidak perlu khawatir karena di blog ini sudah tersedia artikel tersebut. Dibawah ini telah kami sedikan contoh pidato perpisahan yang mana mungkin sedikit membantu anda jika anda belum punya persiapan sama sekali. silahkan disimak !
pidato perpisahan

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 3 SMA
Assalamu'alaikum wr. wb. selamat pagi

Ibu Kepala Sekolah yang terhormat,
Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang saya hormati,
Orang Tua Wali Murid yang saya hormati,
serta rekan-rekan dan adik-adik kelas sepuluh dan sebelas yang saya sayangi.

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat dan karuni-Nya pada saat ini kita masih diizinkan untuk berkumpul menghadiri acara perpisahan siswa kelas dua belas di tempat ini. Semoga sholawat dan salam kita panjatkan kepada junjungan Nabi kita, Muhammad SAW.

Hadirin yang berbahagia, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Kepala Sekolah, Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru, orang tua wali murid, serta rekan-rekan dan adik-adik kelas yang telah memenuhi undangan kami, sekaligus dukungan dan bantuan sehingga acara perpisahan kelas dua belas ini dapat berlangsung dengan baik.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang saya hormati, izinkanlah saya menyampaikan pidato atas nama siswa kelas dua belas pada acara yang sangat membahagiakan ini.

Selama kurang lebih tiga tahun kami menimba ilmu di sekolah ini. Terasa banyak hal yang dapat kami peroleh, baik yang berupa ilmu pengetahuan, moral atau budi pekerti, maupun berbagai pengalaman. Semua ini kami peroleh berkat bimbingan Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang telah bersusah payah mendidik kami. Untuk itu, atas nama siswa kelas dua belas, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang ikut mengelola sekolah ini, terutama Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru, serta Ibu Kepala Sekolah.

Suatu hal yang juga sangat menggembirakan bagi kami, pada tahun ini seluruh siswa kelas dua belas dapat lulus, tanpa ada satu pun yang tertinggal. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru. Semoga jasa Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin.

Kepada adik-adikku kelas sepuluh dan sebelas, kami pun berharap agar kalian rajin dan tekun belajar, serta selalu berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan patuhilah nasehat Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru. Dengan cara demikian, kalian akan mampu mengukir prestasi sekolah ini menjadi lebih baik. Dan jangan lupa untuk menjaga nama baik sekolah ini.

Kami pun mohon maaf yang sebesar-besarnya karena telah banyak berbuat kesalahan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru, baik yang disengaja maupun tidak. Kami merasa tidak akan bisa membalas jasa-jasa Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru selama di sekolah ini.

Kami pun menyagari bahwa perjuangan untuk mencapai kelulusan ini hanyalah merupakan sebagian kecil dari perjalanan panjang yang harus kami lalui. Oleh karena itu, kami mohon do'a restu agar dapat meneruskan perjuangan ini menuju masa depan yang lebih baik. Adik-adikku yang kami sanyangi, kakak pamit. Kakak akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu, demikianlah yang dapat saya sampaikan pada pertemuan kali ini. Apabila dalam penyampaian ini terdapat kesalahan dan kekurangan yang menyinggung Bapak-bapak dan Ibu-ibu, saya mohon maaf. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah untuk SMP/SMA
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan tak lupa kepada kita selaku umatnya, yang insya Allah akan selalu taat pada ajarannya.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.

Tidak terasa sudah 3 tahun kita berada disini. Susah, senang, sudah kita alami dan lalui bersama. Dan hari ini adalah puncak yang sebenarnya, kita semua akan berpisah tidak akan ada lagi kebersamaan dan kekompakan yang akan kita temukan di hari esok.

Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.

Tak lupa juga kami sangat berterima kasih mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan, hingga sampai mengantarkan kita pada gerbang ini untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau, kami bukan apa-apa, banyak hal yang diajarkan pada kami, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh, bosan, tapi dengan sabarnya mereka membimbing kami.

Mudah-mudahan perpisahan ini bisa menambah erat solidaritas kita dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Kejarlah cita-citamu teman !! agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.

Sekian dari saya.
Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb
itulah contoh pidato perpisahannya. Cukup mudah sebenarnya untuk membuat naskah pidato ini , jika anda sudah memiliki skill menulis dan terlatih untuk berbicara maka anda akan dengan mudah nya untuk membawakan pidato tersebut.

7 Responses to "Contoh Pidato untuk Perpisahan Sekolah"