Cara Alami Melembutkan Rambut Kaku dan Kusam

Cara Alami Melembutkan Rambut Kaku - Tampil cantik adalah impian semua orang, bukan hanya wanita namun juga pria. Ya, setiap orang tentunya ingin memiliki daya tarik sendiri sehingga bisa memikat mata setiap orang yang melihatnya. Ada yang berusaha memikat lewat bentuk tubuh yang bagus, bibir, mata , rambut dan lain sebagainya.

Disini, saya ingin sedikit membagikan tips cantik untuk melembutkan rambut Anda yang terasa kaku. Jika anda merasa kurang percaya diri akan bentuk rambut yang sekarang anda miliki, mungkin karena kurangnya perawatan atau mungkin karena memang bawaan genetik, maka anda bisa mencoba tips yang akan saya bagikan.

Rambut yang lembut,tidak mudah rontok, dan berkilau adalah tanda-tanda atau ciri rambut yang sehat. Untuk mendapatkan rambut yang sehat banyak orang yang harus merogoh kocek yang terbilang tidak sedikit. Anda bisa melihat banyaknya orang yang harus keluar masuk salon untuk melakukan perawatan rambut seperti smoothing, hair spa, creambath, dan sebagainya dan tujuannya adalah untuk mendapatkan helaian-helaian rambut yang indah dan cantik.
cara melembutkan rambut
rambut kaku
Kalau Anda merasa perawatan ke salon hanya akan membuang-buang uang saja dan anda lebih memilih untuk melakukan perawatan di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional adalah langkah yang cukup tepat.

Berikut ini adalah cara melembutkan rambut yang kaku secara alami, silahkan dicoba.

Masker Alpukat dan Mayonaise

Biasanya sih resep ini menjadi ramuan untuk salad yang dipadu dengan telur rebus. Namun, kali ini fungsinya bukan untuk nutrisi perut kita. Ramuan mayonaise dan alpukat ini baik untuk mahkota wanita Anda.

Gunakan masker ini selama 1 jam dan tutup dengan shower cap. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali agar rambut Anda senantiasa lembut dan harum.

Gel Aloe Vera

Gel yang satu ini bukanlah produk yang bisa Anda beli di pasaran. Anda bahkan bisa mendapatkan gel ini dengan gratis. Ya, cukup dengan memanfaatkan daging tanaman aloe vera yang digosokkan pada rambut dan dibiarkan 30 menit atau semalaman.

Gel aloe vera ini memiliki enzim yang baik untuk melembutkan rambut bila digunakan secara teratur. Anda bisa mencampurkan sedikit air dengan daging aloe vera untuk membuatnya mirip seperti masker.
cara melembutkan rambut kaku
rambut lembut dan berkilau 
Madu dan Pisang

Madu memanglah salah satu bahan dengan sejuta manfaat, selain bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka , dengan menggunakan madu serta pisang, Anda bisa memberikan nutrisi pada rambut yang kusam hingga menjadi berkilau kembali.

Caranya adalah gunakan satu sendok makan madu dengan pisang yang sudah dilumatkan. Oleskan ramuan ini pada rambut yang sudah dikeramasi dan bilas setelah 20 menit. Anda akan mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau.

Telur
Telur, mungkin sudah langsung terlintas dipikiran Anda aromanya yang amis dan tidak sedap jika dioleskan kerambut akan bagaimana jadinya. Tenang saja, bahan ini dipercaya bisa melembutkan rambut anda yang kaku dan tidak perlu khawatir akan bau tidak sedap yang akan anda rasakan, Anda bisa mengatasinya dengan menambahkan jeruk nipis dalam ramuan kondisioner alami ini. Berikut ini langkahnya:

  • Pecahkan sebutir telur dalam sebuah mangkuk dan kocok lepas.
  • Tambahkan 1 sdt minyak zaitun dan kocok kembali. Agar aromanya lebih wangi, tambahkan beberapa tetes baby oil.
  • Tambahkan beberapa sendok air es ke dalam adonan kemudian kocok hingga menyatu.
  • Kini, aplikasikan pada seluruh batang rambut sembari dimassage lembut. Diamkan sekitar 15-20 menit.
  • Cuci bersih rambut dengan shampoo dan pastikan tak ada sisa kondisioner alami ini.
  • Bungkus rambut dengan handuk dan jangan mengeringkan dengan hairdryer. Cukup diangin-anginkan saja hingga rambut benar-benar kering.

Protein di dalam telur akan membuat rambut jauh lebih kuat. Mengurangi pecah-pecah dan rambut bercabang serta merawat bagian batang rambut yang rusak.

CATATAN:
Agar tidak mengurangi kelembaban rambut, pastikan selalu keramas dengan air dingin saja. Air hangat memang memberikan rasa rileks, namun akan membuat rambut jadi cepat kering.

Nah, semoga tips yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda.

1 Response to "Cara Alami Melembutkan Rambut Kaku dan Kusam"